September 19, 2021

Omicron Indonesia

Aktual dan Terpercaya

Siapapun Bisa Cuan Ditengah Pandemi COVID-19!

Siapapun Bisa Cuan Ditengah Pandemi COVID-19!

Bandung, Omicron Indonesia – Berbagai polemik muncul seiring merebaknya pandemic COVID-19, hampir keseluruh negara yang ada di belahan bumi. Selain masalah darurat kesehatan yang menjadi titik fokus seluruh dunia, permasalahan ekonomi-pun seakan menghantui setelah pandemic ini mereda. cuan

Dilansir oleh CNBCIndonesia.com, bahwa pandemic COVID-19 ini menyebabkan pertumbuhan ekonomi Negara anggota G20 luluh lantah. Bahkan salah satu Negara super power yaitu Amerika Serikat, mencatatkan trend terburuk mereka sepanjang satu dekade terakhir. Negara adidaya tersebut mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebesar -4,8%, pada kuartal pertama tahun 2020 ini.

Indonesia sebagai salah satu Negara anggota G20, juga mengalami kontraksi perekonomian yang cukup siginfikan akibat pandemic ini. Dilansir oleh ekonomibisnis.com bahwa pada kuartal pertama di tahun 2020, pertumbuhan ekonomi Indonesia berada pada level 2,97. Bahkan menuju angka negatif, apabila keadaan akibat pandemi  ini tidak segera mereda.

Akibat dari melambatnya pertumbuhan perekonomian Indonesia, menimbulkan dampak yang cukup serius bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya yaitu gelombang PHK, dan pekerja yang terkena potong gaji karena sepi-nya permintaan pasar. Namun, siapa sangka ditengah badai pandemi COVID-19 yang semakin meluluh lantahkan perekonomian Indonesia. Ada secerca harapan, untuk memulai peluang bisnis yang cukup menjanjikan untuk tetap bertahan hidup.

Baca Juga : Mengapa Buah Pisang Bentuknya Tidak Bulat?

Berikut Omicron Indonesia, merangkum 3 bisnis yang cukup menjanjikan untuk dilakukan pada masa pandemic COVID-19.

Frozen Food

Pada masa pandemic COVID-19 seperti ini, menyebabkan banyak mahasiswa dan bahkan para pekerja yang terpaksa untuk tinggal dirumah saja untuk sementara waktu. Hal tersebut nyatanya memberikan peluang bisnis baru bagi sebagian masayrakat kreatif, yang pintar memanfaatkan keadaan.

Bisnis frozen food, ataupun makanan siap saji tengah naik daun selama masa PSBB diberlakukan di beberapa daerah di Indonesia. Beberapa contoh makanan yang dapat Omicronians, perjual belikan adalah makroni kering, baso aci, abon kepiting, ketan susu, dan masih banyak yang lainnya.

Omicron Indonesia memperkirakan bahwa bisnis ini, apabila dikelola dengan baik dan mempunyai manajemen keuangan yang cukup bagus. Bisnis ini dapat menghasilkan keuntungan bersih sekitar Rp750.000 – Rp2.000.000,- perbulannya. Tergantung dari jumlah penjualan yang tercapai setiap bulannya.

Jual Beli Sepeda Cuan

Hobi yang tengah hype diberbagai kalangan, dan tidak mengenal gender, usia, atauapun strata sosial ini nyatanya memiliki peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Perilaku hidup sehat yang tengah diusahakan oleh sebagian masyarakat Indonesia, menyebabkan permintaan terhadap kendaraan tanpa bensin satu ini melonjak.

Tercatat, beberapa toko sepeda besar yang ada di Kota Bandung. Seperti Roda link, dan Toko Samudra mengalami kehabisan stok akibat hobi bersepda yang mendadak viral ini. Tidak habis pikir karena sepeda baru habis di seluruh toko sepeda, para pecinta sepeda pun mulai melirik sepeda bekas sebagai alternatif untuk menyalurkan hobinya.

Apabila Omicronians memiliki keahlian dalam berdagang, bisnis jual beli sepeda bekas cukup menjanjikan untuk dijalani. Omicron Indonesia memperkirakan bahwa setiap kali Omicronians berhasil menjual sepeda, Omicronians akan mendapatkan keuntungan bersih sebsar Rp200.000 – Rp300.000.

Berjualan Masker Cuan

Salah satu komoditi penting ditengah pandemic COVID-19 ini, yaitu masker. Memiliki peluang bisnis yang begitu menjanjikan, dan bersifat jangka panjang. Hal tersebut dikarenakan permintaan terhadap masker ini tidak akan turun, setidaknya hingga satu tahun kedepan. Mengingat, penggunaan masker menjadi wajib ditengah wacana new normal yang akan segera diberlakukan di Indonesia.

Omicron Indonesia memperkirakan, apabila Omicronians tekun dan ulet dalam mendalami bisnis ini. Keuntungan bersih yang akan diraih setiap bulannya, berkisar antara Rp1.000.000 – Rp2.500.000,- tergantung jumlah penjualan, dan kualitas masker yang Omicronians jual.

 

 

Editor : Tegar Tri Sawali