September 19, 2021

Omicron Indonesia

Aktual dan Terpercaya

Sahur Pertama, Berikut Menu yang Cocok Saat Dirumah Aja

Sahur Pertama, Berikut Menu yang Cocok Saat Dirumah Aja

Bandung, Omicron Indonesia – Hampir dapat dipastikan bahwa awal bulan Ramadhan 1441 H akan jatuh pada (23/04/2020), setelah matahari terbenam. Namun sebelum memasuki bulan ramadhan, ada beberapa factor yang harus diperhatikan oleh Omicronians agar menjalani puasa dengan penuh energy. Salah satunya yaitu menu sahur pertama, yang tepat dan sehat.

Ditengah pandemic 2019-nCoV seperti ini, menjaga kondisi tubuh saat berpuasa salah satu hal penting. Makan sahur yang sehat dan berpotein tinggi, menjadi salah satu solusi agar badan kita tetap terjaga sepanjang hari hingga berbuka puasa tiba.

Berikut merupakan daftar menu sahur yang cocok dan praktis, ketika #dirumahaja sedang berlangsung. Agar Omicronians dan keluarga, dapat menjalani puasa dengan semangat dan tidak lemas.

Olahan Sarden

Sarden merupakan salah satu pilihan tepat bagi Omicronians, untuk dijadikan sebagai menu sahur pertama. Sarden mengandung vitamin B12, omega-3, kalsium, dan kaya akan protein yang baik bagi tubuh. Sehingga Omicronians dapat menjalani ibadah puasa, ditengah pandemic corona ini dengan penuh energy.

Selain mengandung beberapa zat yang baik bagi tubuh, sarden pun termasuk kedalam salah satu bahan makan yang cukup praktis diolah. Karena pada dasarnya Omicronians, hanya tinggal memansakan nya saja. Makanan ini juga cocok, bagi Omicronians yang sedang tinggal sendiri di kost atau apartemen.

Telur

Bahan makanan yang satu ini, merupakan bahan makanan yang kerap dijadikan pilihan utama pada saat memasak. Telur cocok dijadikan sebagai salah satu menu sahur, karena kaya akan protein, vitamin B kompleks, dan vitamin D. Beberapa zat tersebut sangat baik, bagi proses pembentukan otot.

Selain itu, telur juga dapat diolah menjadi berbagai macam makanan. Seperti telur ceplok kecap, telur dadar krispi, omelet jamur, dan masih banyak lagi. Proses masak yang tidak begitu sulit, menjadikan telur ini cocok untuk dijadikan pilihan menu sahur.

Sop Sayur

Salah satu jenis hidangan yang satu ini, merupakan hidangan yang cukup mudah dalam pembuatannya. Selain mudah dalam pembuatannya, hidangan ini kaya akan vitamin karena terdiri dari beberapa jenis sayur-sayuran yang beragam.

Biasanya sop sayur terdiri dari kol, wortel, brokolo, kemudian dapat ditambahkan sosis, baso atau daging ayam dan sapi. Sop sayur ini dapat dijadikan refrensi yang cocok, untuk hidangan sahur pertama Omicronians.

Oatmeal

Bagi Omicronians yang mempunyai riwayat penyakit diabetes, atau sedang menjalani program diet. Oatmeal sangat cocok untuk dijadikan sebagai pengganti nasi, karena oatmeal merupakan salah satu olahan makanan yang tinggi karbohidrat, serat, dan rendah gula.

Menu oatmeal. Cocok dijadikan sebagai menu sahur sehat karena dapat membuat tubuh lebih kenyang seperti memakan nasi.

Olahan Daging

Rendang, dan opor ayam merupakan olahan daging yang familiar bagi masyarakat Indonesia. Protein yang terkandung dalam kedua olahan tersebut cukup tinggi, sehingga dapat membuat Omicronians lebih ber-energi dalam menjalankan ibadah puasa.

Namun yang perlu diperhatikan adalah, dalam mengonsumsi olahan daging tidak boleh berlebihan. Karena selain kaya akan protein, olahan ini juga kaya akan lemak yang berbahaya apabila dikonsumsi berlebihan.

 

 

Baca Juga : Terapi Plasma Darah Efektif Bagi Pasien COVID-19