September 19, 2021

Omicron Indonesia

Aktual dan Terpercaya

Realme Band Resmi Mendarat di Indonesia, Berikut fitur yang Ditawarkan

Realme Band Resmi Mendarat di Indonesia, Berikut fitur yang Ditawarkan

Bandung, Omicron Indonesia-Produsen ponsel pintar asal Negeri tirai bambu, yaitu Realme resmi merilis produk smart band terbarunya di Indonesia. Realme Band adalah nama yang disematkan, untuk produk smart band perdana dari Realme.

Harga dan Warna Realme Band

Terdapat 3 varian warna dari Smart Band ini yaitu hitam, hijau dan kuning. Kemudian harga yang dutawarkan tidak begitu menarik, yaitu sebesar Rp399.000. Harga tersebut jelas merupakan, harga pasaran dari smartband lainnya.

Spesifikasi Realme Band

Smartband ini memiliki bobot yang terbilang ringan, yaitu sebesar 20 gram. Didukung dengan layar sebesar 0,96 inch atau 2,4 cm secara diagonal. Layar tersebut belum mempunyai fitur touchscreen, sehingga mengandalkan satu tombol virtual untuk mengoperasikannya.

Baterai dengan kapasitas 90 mAh tertanam pada Smart Band ini, yang diklaim dapat tahan 7 – 10 hari non-stop.  Smart Band ini dapat dioperasikan menggunakan smartphone android versi 5.0 keatas, Bluetooth 4.2, dan aplikasi Realme link APP.

Fitur yang Ditawarkan

Fitur yang ditawarkan oleh smart band ini antara lain adalah, sensor IP68 yang diklaim anti air hingga kedalaman 1,5 meter. Kemudian terdaapt fitur, real time health tracker yang mana smartband ini dapat mengukur denyut jantung kita diberbagai aktivitas termasuk tidur.

Smart band ini diklaim akan memberikan notifikasi pada pengguna, apabila denyut jantung kita terlalu tinggi atau terlalu rendah. Bahkan smart band ini akan memberikan peringatan untuk bergerak, apabila penggunanya terlalu lama diam/duduk.

Terdapat 8 mode olahraga, yang dapat kita atur pada Smart Band ini. Diantaranya adalah, yoga, berjalan, berlari, bersepeda, mendaki gunung, fitness, memanjat tebing, dan olahrga spinning.

Fitur lainnya yang terdapat pada smartband ini adalah, menayangkan jam, mengangkat telepon, alarm, notifikasi panggilan dan sms, serta fitur lainnya yang ada pada smart band pada umumnya.

Opini Omicron Indonesia

Berdasarkan pertimbangan harga dan fitur yang ditawarkan oleh Realme Band ini, Omicron Indonesia tidak begitu merekomendasikan smartband ini bagi Omicronians. Namun, bagi Omicronians yang tidak terlalu bermasalah dengan fitur layar sentuh yang belum ada pada Realme Band ini.

Smartband ini menjadi sangat menarik, untuk Omicronians coba. Omicronians, dapat membeli smart band ini dilama resmi realme atau di market place pada umumnya.

 

 

Baca Juga : Xiaomi Mi 10 Youth 5G Resmi Dirilis