September 19, 2021

Omicron Indonesia

Aktual dan Terpercaya

Google Doodle Games Hadir Untuk Mendukung #StayAtHome

Google Doodle Games Hadir Untuk Mendukung #StayAtHome

Bandung, Omicron Indonesia-Dalam rangka mendukung gerakan #StayAtHome, Google meluncurkan games interaktif yang diberi nama Google doodle games.

Games ini diluncur dalam rangka memperingati 50 tahun hari coding anak dunia, serta untuk mendukung gerakan #StayAtHome unutk memutus mata rantai penularan COVID-19.

Seri doodle game pertama yang diluncurkan adalah ‘Coding’, yang merupakan game yang sempat hits pada tahun 2017. Google berharap penluncuran kembali game ini, dapat menghibur sebagian besar penggunanya yang lebih banyak menghabiskan waktu dirumah.

Selain seri ‘Coding’ dalam rangka memperingati hari coding anak sedunia, dalam beberapa hari kedepan akan meluncurkan beberapa serial doodle game lainnya.

Cara untuk menemukan game ini sangatlah mudah, karena game ini akan muncul dihalaman utama dari mesin pencarian google. Omicronians, hanya perlu menekan logo play yang tertera kemudian akan diarahkan langsung menuju halaman utama dari game ini.

Cara memainkannya cukup mudah, dan interaktif bagi anak-anak. Seperti bermain puzzle, puzzle tersebut digunakan unutk memerintahkan kelinci yang ada di game tersebut untuk bergerak menuju wortel didepannya.

Semakin banyak wortel yang dimakan oleh kelinci tersebut, maka semakin tinggi level yang akan ditampilkan. Tentunya game ini dapat menjadi media interaktif bagi Omicronians, untuk mengajari anak penggunaan gadget yang baik dan benar.

Awal Mula Google Doodle Games

Karena pada dasarnya, awal mula penciptaan game ini adalah untuk menjadikan komputer sebagai media pemabelajaran yang efektif bagi anak.

Game ini dirancang dan dikembangkan oleh tiga tim sekaligus yaitu, Google doodle, Google blockly dan beberapa peneliti dari MIT Search. Sehingga sangat jelas bahwa game ini sangat bermanfaat untuk anak-anak.

Karena game ini dikembangkan 2 Tim Google berkolaborasi dengan Peneliti terkenal yaitu Chmapika Fernando, yang berasal dari MIT Search TIM.

Menurut Omicron Indonesia, game ini cocok untuk dimainkan oleh anak-anak dan dewasa. Karena tentunya game ini sangat dapat dinimkati, dan cukup menghilangkan kebosanan akibat #DiRumahAja.

 

 

Baca Juga : Plastik Jenis Baru Yang Mudah Hancur Ditemukan