September 19, 2021

Omicron Indonesia

Aktual dan Terpercaya

Deretan Crazy Rich Indonesia yang Tajir Melintir!

Deretan Crazy Rich Indonesia yang Tajir Melintir!

Bandung, Omicron Indonesia – Indonesia sebagai salah satu Negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki beragam potensi dan keanekaragaman budaya. Selama ini, Indonesia sebagai Negara berkembang dengan tingkat kemiskinan yang sangat tinggi, dihadapkan dengan permasalahan utama bidang ekonomi yakni kesenjangan sosial. crazy rich

Akibat kesenjangan social yang cukup tinggi, timbul perbedaan yang mentereng antara rakyat biasa dan para kolongmerat yang memiliki gelimang harta. Oleh karenanya, tidak heran Indonesia masih menjadi Negara berkembang. Indonesia mampu menempatakan salah satu keluarga yang menempati peringkat 126 dalam deretan orang terkaya di dunia, versi majalah Forbes. Berikut Omicron Indonesia, menghimpun deretan crazy rich Indonesia yang tajir-nya kebangetan sampe melintir.

1. R. Budi & Michael Hartanto

Budi dan Bambang Hartanto

Urutan pertama crazy rich Indonesia, dipegang oleh 2 bersaudara yaitu R. Budi & Michael Hartanto. Tercatat oleh Forbes pada tahun 2019, bahwa kekayaan yang dimiliki oleh 2 bersaudara ini sebesar 37,3 Milyar USD atau setara dengan 535,9 Triliun Rupiah. Mayoritas harta kekayaan 2 besaudara ini berasal dari saham di Bank BCA, dan usaha rokok djarum yang dirintis oleh-nya.

Namun, akibat pandemik COVID-19 ini harta kekayaan 2 bersaudara ini turun sebesar 196 trilun rupiah. Hal tersebut disebabkan oleh saham BCA yang tercatat melemah, sebesar Rp12.000 per lembar sahamnya.

2. Keluarga Widjaya

Alm. Eka Tjipta

Salah satu kolongmerat terbesar dan terkuat pada zaman orde baru yaitu Eka Tjipta Widjaya. Masih dapat menempati urutan ke-2, dalam deretan orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes. Keluarga Widjaya tercatat, merupakan pemegang saham mayoritas pada salah satu perusahaan property terbesar di Indonesia yaitu Sinarmas Land.

Baca Juga : Bunga Matahari, si Bunga Cantik yang Mengandung Aturan Matematika!

Selain itu, keluarga Widjaya juga tercatat menahkodai salah satu  provider terbesar di Indonesia yaitu Smartfren. Kekayaan keluarga widjaya tercatat memiliki kekayaan sebesar 9,6 Miyar USD, atau setara dengan 133,5 triliun Rupiah

3. Prajogo Pangestu crazy rich

Crazy Rich Prajogo

Mungkin, nama yang satu ini tidak begitu familiar di telinga Omicronians. Namun, fakta menunjukan bahwa Prajogo Pangestu merupakan orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes. Dilansir oleh CNBC Indonesia, bahwa per 2019 tercatat harta kekayaan Prajogo Pangestu sebesar 7,6 Milyar USD atau setara dengan 106 Triliun. Harta kekayaan tersebut, mayoritas berasal dari perusahaan barito pacific yang bergerak di bidang sumber daya alam dan mineral.

Banyak yang mengira bahwa Prajogo Pangestu, dapat menjadi orang kaya nomor tiga di Indonesia berkat karir nya yang selalu gemilang. Namun, siapa sangka bahwa Prajogo memulai karier bukan sebagai pengusaha ataupun pegawai kantoran. Pada tahun 1950-an, beliau memulai karier sebagai supir angkutan umum di Jakarta. Hal tersebut yang membuat orang tajir melintir satu ini menarik untuk dibahas lebih dalam pada artikel khusus selanjutnya di Omicron Indonesia.

 

 

Editor : Tsania Nurhayati Karunia Dewi